.Sarjana Teknik Industri ITB.

ALHAMDULILLAHIROBBILALAMIN…..

28 Agustus 2009 pukul 15.30

pengumuman kelulusan sidang sarjana saya diumumkan dengan nilai tugas sarjana A seminar A sehingga nilai tugas akhir A.. ya ALLAH terimakasihterimakasih..alhamdulillah.. puji syukur bangeet.. undescribeable..unbelieveable..unforgettable..🙂

berikut sebuah kata pengantar ucapan terima kasih saya kepada orang-orang sekitar saya yang selalu men-support dimana pun saya berada.. terima kasih terima kasih..

.Kata Pengantar.

Segala puji bagi Allah SWT saya panjatkan didalam hati yang terdalam atas rahmat, karunia, petunjuk, dan tuntunan-Nya yang telah diberikan kepada saya dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini. Sebuah tugas besar sarjana yang telah memberikan banyak pelajaran, baik pelajaran akademik maupun pelajaran kehidupan yang sangat rugi untuk disia-siakan. Perjuangan tugas sarjana ini hanya merupakan sebuah perjalanan kecil yang singgah di hidup saya. Masih banyak petualangan-petualangan lain diluar kehidupan sana.

Mungkin tidak hanya pada output saya melihat dari sebuah tugas sarjana. Proses merupakan hal yang terpenting dalam hal ini. Banyak keluhan, kesalahan, kebimbangan, ketelodoran, kemalasan yang saya buat. Akan tetapi hal inilah yang membuat saya banyak belajar, banyak menghargai, banyak mensyukuri, dan banyak belajar untuk ikhlas dalam mengerjakan apapun dalam kehidupan. Banyak sekali jalan tak terarah dan sangat berliku yang saya lalui. Akan tetapi dengan segala kebesaran-Nya, selalu ada sebuah jalan kecil dengan sebongkah harapan yang besar untuk dapat melanjutkan perjalanan singkat saya ini.

Terima kasih yang tak bisa saya ungkapkan betapa besarnya kepada kedua orang tua saya, Papa dan Mama, serta Adik yang selalu ada di hati saya, menghibur saya, menyayangi saya, mendukung saya, dan selalu membuat hati saya tersenyum untuk selalu bersyukur kepada-Nya, karena telah memberikan anugerah dengan memiliki Papa, Mama dan Alvin di hidup saya. Love you all more and more.

Terima kasih juga sangat besar saya ucapkan kepada dosen pembimbing, Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing, memberikan arah dan saran kepada saya dalam proses penyelesaian tugas sarjana ini. Terima kasih untuk kesabaran, kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar dan akan belajar terus. Terima kasih juga saya ucapkan kepada dosen penguji Bapak Andi Cakravastia dan Bapak Sukoyo yang sudah memberikan saran, kritik, dan masukan yang membangun dalam penulisan tugas sarjana ini.

Terima kasih kepada Bapak Endang yang telah mengizinkan saya untuk melakukan penelitian tugas sarjana ini di PT. Stallion, Bapak Joko yang selalu saya buat repot dan dengan sabar membimbing, menjelaskan dan menyediakan semua data yang saya butuhkan. Terima kasih juga pada Bapak Sugeng, Bapak Ruskandar, yang telah menjelaskan banyak hal mengenai perusahaan ini kepada saya.

Terima kasih kepada sahabat saya Izki Aldrin Iswarna, Wisnu Eka Prawira, dan Ringgandini Anggitasari, terima kasih atas waktu, teladan, pelajaran, kesabaran, dan semuanya yang bisa membuat saya tambah dewasa dan mengerti arti kehidupan dan persahabatan itu sendiri. Terima kasih Bun untuk semuanya, still need you. Terima kasih kepada Asrininda Ferialdy, Dwi Arryma Niza, Inggita Prasasya, dan Hertyasti Pradita yang selalu menanyakan progres perkembangan TA saya dan tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada saya. Terima kasih kepada Dwi Hutapea, Sindy Allrani, Elisa Julietta, Putri Rine Anggraini, Gitaditya Witono, Dita Ayu Handari, teman berkeluh kesah, teman belajar yang menyebut dirinya kelompok belajar opor, meskipun saya menjadi anak baru, tapi saya merasa sangat diterima dan sangat amat nyaman di share house. I love you all my best friends, best i ever had.

Terima kasih kepada keluarga besar LSP 2005, tempat dimana saya bisa belajar, tertawa, mengeluh, bersenang-senang, bahkan tempat saya melarikan diri. Terima kasih kepada Fira Tanujaya yang memberikan ilham coding gantt chart yang sangat luar biasa, Krisjanuardi Aditomo sebagai seorang event organizer yang sangat handal dalam menangani semuanya, Irra Nur Hegwisi yang sangat amat bernyali dengan pulang kerumah naik motor meskipun itu tengah malam, Irwan Hernawan yang sangat berbakat menjadi orang sukses di kemudian hari, Bayu Panji Permono yang selalu menjadi teman seperjuangan fasttrack dan seperjuangan TA di stallion, Hardian Prabianto teman berantem yang sangat seru dan sangat jenius, dan memberikan ilham ke”optimal”an kepada saya yang sangat berarti, Gitaditya Witono yang saya kagumi dengan semua keunikan pemikirannya, Tendy Saktyaji yang sangat mengerti atas kelambatan saya dalam mengerjakan tugas, Alfie Novriansyah Zairul dengan semua bunyi-bunyian yang masuk ke telinga saya, Ivan Kristianto Singgih yang saya percayai akan menjadi seorang dosen yang akan dicintai oleh semua muridnya kelak, teman seperjuangan fast track, TA, Gana Respati yang menjadi inspirasi saya, seorang wanita yang tangguh dan telah membuat mata saya terbuka dalam belajar banyak hal untuk dapat menghargai hidup ini, Arviani Manahera yang meskipun semua orang mengatakan freak, tetapi bisa jadi wanita karir yang sukses dan mandiri, Nawaf Abdullah yang menjadi seorang teman yang sangat baik dan bisa dipercaya, dan Elisa Julietta Sirait yang mempunyai suara indah dan telinga yang bersedia saya limpahkan cerita-cerita tidak penting yang terjadi dikehidupan saya. Terima kasih juga untuk keluarga besar LSP 2003, 2004, 2006, Mas Iis, Mas Wisnu untuk ilmu ”merge” yang diberikan, serta tidak lupa kepada semua Dosen LSP yang sangat amat memfasilitasi kami, asistan LSP dalam mengejar cita-cita sarjananya. Terima kasih.

Terima kasih kepada Tim Basket Putri MTI, Santi Setyaningsih, Sekar Arrum, Sinta, Anindita Septadiani, Agnes Felicia, Audi Rachma, Henny Triana, Arlene Khrisnadewi, Tanya Sosromihardjo, Andani Agniputri, Aliya Paramitha, Dhanistha Sidhikara, Arfi Jayanti, Nurhartati Subarkah, Imaniar Satwika, Pratiwi Karim, Stephanie Amanda Lie, Nadya Natalia, Made, Annelis Ashita, yang telah memberi saya kesempatan belajar banyak hal dalam menjalani kehidupan lain selain akademik di dunia perkuliahan ini. Terima kasih juga untuk pelatih Edward Mulianto, Aji Wibowo, dan Tim Basket Putra MTI. Terima kasih juga kepada Tim Futsal Putri MTI, dan Tim Voli Putri MTI, I am proud to be part of the team.

Terima kasih kepada teman-teman TI 2005 yang selalu mengisi hari-hari saya dalam 4 tahun masa perkuliahan, Noviana, Shelly Wijaya, Mack Stanly, Didit Tri Rahardian, Edwin Kocil, Reza Aldi, Raden Nur Dias Muhammad, Reza Rizki Tri Putra, Abdullah Alaydrus, Mochammad Sandy, Zulmy Ikhsan Wiharsya, Wahyu Ajiprabowo, Primaghany, Reza Rizki Muttaqien, Galang Perdana Ananto, Reza Ardian, Sahat Martua, Daniel Sanjaya, dan semua TI 2005 yang terlalu banyak untuk di sebutkan. Terima kasih, terima kasih atas 4 tahun yang tidak akan saya lupakan dan akan selalu saya kenang di hidup saya. Terima kasih kepada teman-teman MTI, tempat belajar, bermain, berorganisasi, berinteraksi dan semuanya. Terimakasih untuk teman-teman TI 2002 sampai TI 2007.

Terima kasih kepada teman-teman di Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, yang lagi-lagi telah memberi pandangan dan pemikiran lain dalam hidup saya, membuka mata saya bahwa dunia tidak sesempit itu. Terima kasih kepada Rudy Nasuha yang telah memperkenalkan kepada saya dunia ini, Shana Fatina seorang inspirasi saya dari SMA dan menjerumuskan saya ke dunia Teknik Industri dan, Yarri Prima Andistra, Pradipta Kameshwara, Panca Yudha Kurniawan, Jufri Sinurat, Daniel Aritonang, dan semua yang ada di kabinet, meskipun saya baru sebentar mengenal kalian, saya yakin kalian semua akan menjadi orang-orang yang hebat suatu saat.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat saya di SMP dan SMA, Tito Husein Batubara buat semua curhat dan nasihat via YM-nya, Widy Krisna Dewi, Fitri Septi Anggraini, Diana Andarini, Handika Prasetya, Dyah Ayuningtyas, Tommy Raharja, Muhammad Rusydi, Janur Primaningsari, Rahma Evasari, Genazis Wikanta, Anggara Gilang Dwiputra, Veramytha Diah Utari, Muhammad Yoesoef, Anindita Triandari, Oktarinda Rahasya. Kalian semua tetap ada di hati saya, kapanpun dimanapun selalu.

Rully, Kak Lely, yang secara langsung maupun tidak langsung banyak membantu dalam penyelesaian tugas sarjana ini. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan secara eksplisit dalam tulisan ini, saya bukanlah seseorang tanpa adanya kalian semua. Saya sadar akan ketidaksempurnaan tugas sarjana ini, tetapi saya berharap dapat memberikan sesuatu yang insyaAllah dapat berguna dan bisa memberi manfaat.

Bandung, Agustus 2009

Silvia Rahmawati

12 thoughts on “.Sarjana Teknik Industri ITB.

  1. Silly,, kau tidak bilang padaku kau menulis namaku di blog.. aku lagi liat2 baru deh nemu.. dasarr.. Selamat ST ya say!! long journey awaits you.. pasti sukses si neng silly ini.. miss you..

    • hahhaha iya vii tidak di publikasikan..nanti deh ke fesbuk..hohoho..makasi ya sayang..sampai berjumpa nanti di BI.. (AMINNNNNNNNNNNNN!!!!!!!!!!)

  2. silviiiiiiiiiiiiiii kangeeeeeeeen
    skarang udah ngapain aja???beres gak thesisnya???

    santi yang lagi nyari2 cara buat berkomunikasi dengan dunia luar

    • wuahahahha susah dapet akses keluar yaa..kasiian..gimana san betah di danamonnya??? kangeen jugaa..im working on it san..doaan i yaa..

  3. Mbak silvi sebagai informasi perusahaan kami konsultan engineers BUMN (PT. Indra KaryaPersero) saat ini membutuhkan 5 orang sarjana teknik industri untuk menangani proyek audit energi mungkin ada teman-teman mbak yang berminat agar segera mengirim lamaran ke PT. indra karya baik via email : indrakarya@personalia.co.id atau langsung via faks ke nomor 021-8192179 ditujukan ke GM Personalia & Umum
    triks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s