.Big is beatiful, isn’t it??.

Pada era tahun 80-an dulu, saat cewek-cewek betubuh sintal memenuhi halaman majalah, siapa sangka kalau cewek seceking Kate Moss bias menjadi ikon cewek cantik dan seksi. Tapi nyatanya, decade selanjutnya seluruh cewek di dunia berlomba-lomba untuk jadi yang paling kurus dan menganggap tubuh kurus menjadi tubuh yang ideal dan menjadi idaman semua kaum pria.

Hmm, padahal jauh sebelum kita kenal dunia fashion show, cewek cantik dan seksi adalah cewek yang bertubuh gemuk. Buktinya bisa kita lihat pada lukisan para maestro seperti Rembrant. Dunia boleh berubah lho, tapi ga berarti orang yang gemuk bisa kehilangan pedenya. Diluar masalah kesehatan, gemuk ato kurus sama indahnya, sekaligus sama-sama punya keuntungan. Klo kurus tapi ga pernah olahraga dibandingkan dengan cewek gemuk yang olahraga akan jauh lebih sehat si cewek gemuk itu. Jadi kadar kesehatannya yang dimiliki dapat dilihat dari seberapa rajinnya si cewek dalam berolahraga dan mengatur pola makan.

Ada yang bilang juga, gemuk itu turunan dari kedua atau salah satu orang tua kita. Ada juga yang dari lahir memang sudah memiliki tulang yang besar. Mungkin contohnya saya, yang dari lahir tulangnya sudah besar, jadi mau diet-dietan segila apapun, tidak akan membuat diri saya sekurus dan seseksi Cut Tari :p. Ada juga model Tyra Banks, yang telah membuktikan bahwa cewe tidak harus bertubuh kurus untuk dapat tampil cantik. Banks juga telah membawakan acara kompetisi model dengan yang didesain dengan size plus, 10 keatas. Jadi ga ada kata ‘ga mungkin’ buat cewe berukuran plus buat jadi model.

Tapi apapun itu, saya tetap mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada saya. Karena sebenarnya banyak lho kelebihan jadi orang gemuk. Contohnya.

1. Eye Catching
Yaiyalah jelas eye catching dan juga gampang diingat sama orang yang baru pertama kali ketemu. Seseorang pasti akan jauh lebih sadar keberadaan seorang yang berbadan gemuk dibandingkan yang kurus. Tanpa perlu menarik perhatian yang heboh-heboh supaya orang dapat mengenal kamu, (setidaknya) orang akan lebih mengingat kita.

2. Jarang di godain
Cewek bertubuh gemuk seharusnya ga perlu iri terhadap cewek bertubuh kurus yang kerap digodain cowok dan dijadikan bahan fantasi mereka. Selain diomongin dibelakang (ayo ngaku cowok-cowok), kerap juga dibandingkan antar cewek yang satu dengan yang lain. Meskipun ga menutup kemungkinan, cewek bertubuh gemuk bias dijadikan bahan celaan juga sih. Hehehe.

3. Punya kekuatan sikut sana sini.
Harus berebut dengan naik bus? Ga perlu takut. Dengan ukuran tubuh kita yang besar, pastinya akan lebih mudah, dengan nyikut tangan kiri kanan untuk maju duluan. Hehehe.

4. Hobi makan atau ngemil
Saat teman-teman lain sibuk mengurangi karbohidrat dan mengatur jam makan malam, kita bias cuek menikmati makanan yang kita suka. Sudah gemuk ini, ngapain susah. hahaha. Orang lain pun akan memaklumi kalau kita doyan ngemil atau makan dengan porsi yang besar.

5. Tangguh
Cewe berbadan besar identik dengan tangguh dan kuat. Jadi ada beberapa cowo yang takut kalah tangguh sama kita. Padahal menurut saya sih, semua cewe sama fragile nya di dalam. Lumayan lah klo bisa mengelabui cowo klo kita itu tangguh dan tidak dapat di taklukkan begitu saja. Padahal dalemnya sama-sama cengeng dan gampang tersentuh. Hehehe.

6. Cinta sejati
Ini nih poin yang paling dahsyat, dalam cinta sejati. Salah satu keuntungan bertubuh gemuk adalah kita ga perlu khawatir si dia hanya menyukai fisik kita, seperti yang dikhawatirkan banyak cewek ramping dan cantik. Karena dari ketemu juga uda gemuk, yang penting saling sayang dan bisa menerima kita apa adanya, tanpa menuntut kita harus menurunkan berat badan. Kita boleh bangga karena cowok kita pasti menyukai pribadi kita dengan tulus. Isn’t that so sweet?😀

Yang penting buat kita lakukan adalah:
1. Jangan terlalu focus pada berat badan, tapi pada kepribadian kita. Keindahan fisik hanya bertahan sebentar, tapi pribadi yang lebih baik bakal abadi. Guarantee it!

2. Pede. Pake baju apapun yang penting itu pede, klo kita ga pede memakainya, ya orang juga akan melihat kita sebagus itu.

3. Berpakaian sopan dan tertutup. Risih juga kan ngeliat lemak di kiri kanan, atau tulang yang menonjol. Jadi berpakaian lah yang rapih dan sopan.

4. Olahraga dan Mengatur pola makan yang seimbang. Ini yang paling penting. Olahraga yang teratur dapat membuat diri kita bugar, sehat, dan tidak gampang diserang penyakit. Dan saya sangat ga percaya klo orang gemuk lebih mudah terkena penyakit, itu anggapan yang salah besar, karena hal ini sangat tergantung dengan intensitas kamu berolahraga.

5. Senyum donk. Klo dengan senyum kamu akan merasa cantik, maka tersenyumlah setiap saat, sehingga orang pun akan menganggap dirimu cantik dan lebih bersinar.😀

Sooo, mulailah bersyukur dan menikmati tubuhmu apa adanya. Poin yang mau saya ambil adalah hiduplah sehat dengan berolahraga dan mengatur pola makan yang seimbang.😀😀😀

“Thin people are beautiful, but fat people are adorable” – Gleason Jackie

*dikutip dari sebuah artikel di cita cinta punya riris dengan sedikit modifikasi..hehehe..

Cheers,
Enjoy your life to the fullest😀😀😀

2 thoughts on “.Big is beatiful, isn’t it??.

  1. besar itu bukan berarti jelek karna itu anugrah. tapi jangan ampe kegedaan az. karna g cocok buat kemanusian az. kelihatan seperti orang yang agak tamak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s