.A Glimpse of Year 2013 (Part 2).

Yesss, here it comes, A Glimpse of year 2013 part 2. Let me share with you what happen in May onwards..

Wait wait, glimpse artinya apa sih? Serius ini mah, gw ga tau arti sebenernya sih.. let me check ke kamus (literally gw nyari ke kamus) dan artinya adalah sekilas.. hahaha bener2 itu yg gw maksud.. so buat yg lagi baca, ini bener-bener cuma sekilas aja (baca: cuma yang happy happy doang) dari yg gw alami.. well, life is like roller coaster, really believe in this quote. That’s f***in happen.. so, I only provide the happy happy story.. hehehe… Check it out!!

oiya, btw, klo males baca, ya di close aja sih blog nya.. jangan terjadi pemaksaan yaa disini.. Peace yoo..

May 2013

7. Surabaya

Meskipun gw orang malang yang notabene kotanya deket ama surabaya, tapi gw ternyata ga cukup tau ttg kota ini. Kesan pertama, ya ampun Surabaya ini macet bener yaaa.. yaa uda menuju 84,999% nya macet nya Jakarta deh.. oke disini yang gw lakukan adalah makan, iyee makan kayak biasanya.. kuliner pertama adalah Rawon Nguling. Ini sebenernya tenar di pasuruan ama malang ( yg which is gw pulang tiap tahun pas lebaran), tapi yaa krn lebaran itu, jadi tutup semua dehhh rawon nguling disana. Jadilah saya mencoba yg di sby ini. Hmmm biasa ajaa ye ternyata, enakan rawon di Lombok (loh?, beneran ini mah enak rawon di Lombok, Mataram). Udah makan ini aja? Hahaha tenaanngg bulan Juni dst gw kesini lagi :p

8. Jogja Part 2

Dari Surabaya, gw lgsg flight ke Jogja. Ke Jogja kali ini untuk misi yg agak kurang penting sihh, yaitu meng-entertain direktur pemerintah sebelah, demi melancarkan apapun yang diurus kedepannya. Yaahh gapapa, lumayan bisa Facial plus makan SS. *tetep SS.. kenapa ya gw sama tempat makan ini, ada dukun nya kali ya.. serius biasa aja makanannya, misal sambel terong, see biasa aja kan. Tapi enaknya plus nagih nya bisa biking gw dateng lagi dan lagi. Sebenernya di Jakarta uda ada, tapi please di bintaro.. kurang jauhh hahaha…

June 2013

9. Jogja Part 3

Misi kali ini adalah training.. lebih tepatnya menemani orang dari departemen sebelah training, dan gw jadi ikut2 training hahaaha.. ini dia yg gw suka dari jogja, selesai training jam stgh 3 di SH 2, dan gw masih sempet FACIAL plus MAKAN SS plus update gossip dikit sama Nanda dan mengejar flight balik ke jkt jam stgh 8, thanks to bebeb Nanda yang (gw yakin sih terpaksa) nganter gw pake motor ke bandara.. Luar biasaaa kan!! Hahahaha..

Oh iya, mungkin pada bingung kenapa gw facial nya di Jogja, toh di jkt juga banyak. jadi begini dengan harga yang sama di Jogja gw uda bisa mendapatkan facial yang pake serum dan agak plusplus dikit. di Jogja gw facial di Natasha, perbedaan harganya lumayan jauh 50-70rb di banding natasha jakarta. Klo di jakarta, facial biasanya gw di La diana di daerah gajah mada, yang lumayan agak effort dari rumah kesana, jadinya malah lebih seneng facial di Jogja.

10. Pasuruan

Ini sebenernya aji mumpung mampir ke rumah Nyik n (alm) Yai dulu, dines nya sih ke Malang n Jember. Tapi gapapa lah bisa berangkat earlier, untuk menjenguk (alm) Yai yang lagi sakit. Bukan gw namanya klo ga memanfaat kan kesempatan dan kesempitan. Sempettt banget makan Rawon Sakinah di kota pasuruan nya.. ah iya gw lupa, menurut gw rawon yang paling JUARAA itu adalah rawon Sakinah ini. Rawon setan, Rawon nguling, Rawon Lombok, Rawon di pasar senen, Rawon di resto handayani mah semua lewaaattt.. *deh ampe nelen luda ngetik nya.. tapi beneran ini mah.. jadi sepanjang makan rawon itu ada namanya Sate Komoh, nah sate iniii lah yang bikin rawon nya enak.. mungkin bisa nanti mampir kesini yaa klo lewat ke kota pasuruan. Hehehe. Ini dia penampakan rawon sakinah plus sate komoh.

Image

11. Jember

Akhirnya kesampean juga ke lebih timur nya lagi jawa timur.. pengennya sampe ke banyuwangi plus kawah ijen, tapi apa daya waktu tak mendukung.. next trip lah yaa.. Disini ditemani guide cantik named Aya yang lagi dines di Jember.. disini gw makan (apalagi sih selain makan) Tahu Telor plus Bistik Lidah.. tahu telor nyaa enakkk.. nahh yang agak ane itu bistik lidah tadi yang emang khas nya Jawa timur.. hehehe.. selain itu makan bakso solo sama salah satu resto seafood di Jember, lupa namanya, lumayan enak tempatnya, klo masakannya relative hehehe.. Ini penampakan nya bistik lidah di Jember:

Image

12. Surabaya

Nahh, abis dr Jember kita ke Surabaya, balik kesini cuma sekitar beberapa jam aja (nganter temen kantor yg flight back to jkt) dannn yg gw lakukan dalam beberapa jam ini adalah makan Bebek Kayu Tangan.. rekomendasi nya Shelly ini enakkk.. ga bisa sihh dibandingin ama bebek boromeus atau bebek kaleyo.. beda tipe nya..

Image

13. Malang

Dari Surabaya, kita ke Malang, ini sih saya sambil menyelam minum segalon air. Dines disini 2 setengah hari aja, uda bisa bikin saya makan buanyaaakkk… ada satu makanan yang gw suka banget di malang ini, yaitu Sego Bug. Sego bug ini aslinya sebenernya dari Madura, Cuma karena ga pernah pergi kesana, ya makan nya disini aja. Sego bug ini sebenernya porsi makan besar, tapi gw sering bikin jadi sarapan haahhah keterlaluan sih emang.. sego bug itu adalah nasi putih + sayur lodeh ga manis + serundeng kelapa + jeroan/daging ( yang bisa dipilih sesuai selera). Selera gw? Hahaha lidah campur babat + sambel yang banyaakk.. *sukses nelen ludah lagi barusan. Gw 2 x aja kesini buat makan. Ini dia penampakan Sego Bug:

Image

Social Media emang punya pengaruh cukup besar thdp perkembangan kuliner di Indonesia. Salah satu nya gw mengenal Cwie Mie Setan dr jejaring sosmed. Okee, mari kita coba. Nyampe sana, malem plus hujan lumayan, masih cukup heran dengan antusias antrian yang ada disana.. rameeee banget,.  Ternyata emang mie nya setan beneran.. gw coba yang level 2 (whichhh cabe nya 25, iya 25!!!) baru level 2 sodara2, dannn gw uda super kepedesan.. ini mah cabe dikasi mie..

Image

Selain ituu, ga lupa dong makan tahu telor lonceng.. dengan harga 6000 rupiah saja, uda dapet 1 porsi tahu telor plus lontong hehehe.

July 2013

14. MAKASAR!!!!

Wuhuuuu Makassar…. Ini kedua kalinya gw ke Sulawesi ( yg pertama ke bunaken manado 2 tahun lalu).. Oiya, beberapa perjalanan dinas ini, gw bersama Mbak Asih.. Begitu tau mau ke makassar ya sebenernya pengennya extend, pengen ke torajaa… tapi ihiks karena temen yang di Makassar hr sabtu nya masih kerja, jadi pupus lah harapan mau ke toraja.. sebener nya klo mau nekat bisa ke tanjung bira sih, punya om yang lagi dines disana. Tapi karena baru kemaren bau-bau pantai derawan nya masih ada, jadi agak agak males ke pantai lagi. Oke akhirnya niat sudah di kumpulkan kita niat hanya wisata kuliner (mksdnya selain kerja nya itu sendiri yaa,, hahaha matek klo bos gw baca kerjaannya cuma makan doang) hahahaha..

Okee, wisata kuliner dimulai dariiii, hmm gw lupaaa namanya ikan apaa.. gw kasi penampakannya aja yaa.. ini dia:

Image

Really good start ini buat kuliner pertama di makasar.. sebagai pencinta ikan, gw merasa berbunga2 hauahahah lebay sumpah.. oke next, makan apa kita malam nya.. pilihan jatuh ke Sop Konro Karebosi Bakar.. well sebenernya ini banyak di Jakarta, tapi gimanaa gitu klo uda ke makasar, malah ga makan aslinya..

Image

Hari ke dua di makasar, yang ada di otak gw, makan apa kita siang ini hahahaha.. work hard eat harder lah ya.. karena kerjaan nya yang lumayan sibuk (ceileh) gw baru bisa makan siang jam stgh4, akhirnya keputusan jatuh ke Mie Titi, berbekal bapak supir taksi yang mengantar kita dimana mie titi yang enak hehehe. ini mie paling aneh sih, but surprisingly enaak *komen gw tetep sama ama yang di instagram. ini dia penampakan Mie Titi.

Image

Setelah kenyang, uda mau menjelang sunset, ga afdhoool dong klo ga ke pantai losari.. mariii kita bersunset di pantai losari, sambil beli Pisang Epe yang bertaburan di area pantai sini.. karena gw sm Mbak Asih masih kekenyangan mie titi, akhirnya pisang epe nya dibungkus di makan di hotel.

Begitu sampe hotel, whatsapp dr temen kantor a.k.a Fira masuk, dan kebetulan lagi di makasar jugaa dannn, ngajak makan keluar.. ahhahaha.. lanjuuut dinner di Ratu Gurih.. iniiii baru seafood hahaha.. mantap bangettttt disana, padahal jam stgh 4 itu gw abis makan mie titi, tapi ga ngaruh aja begitu ketemu ikan bakar hehehe.. Beginilah penampakan alap alap kita yang dibuat makan ber 4..

Image

Belum sampai siniii, ternyata keberuntungan gw, karena flight nya sabtu siang jam stgh 2, dann ternyata ada Dita yang dengan cantiknya menawarkan kita snorkeling di Pulau Kodingaren yang berjarak cuma 15 menit by boat dari pantai losari daaan menjanjikan jam 12 uda bisa sampe hotel buat check out.. woaaa, super excited.. ga sia siaa jugaa ke Makassar jauh-jauh, tapi sempet bangett snorkeling kesini.

Pulau kodingaren ini deket sama Pulau Samalona yang tenar, tapi di samalona udah rame banget, jadilah kita ke pulau Kodingaren saja.. Kata-katanya sih paling cantik pulau nya, tapi karena gw belum pernah, jadi ga bisa membayangkan.. Super Thankksss buat Dita dan temen-temennya yang mau ngajakin gw kesiniii.. Sweet escape bangett…

Image

Yang paling ajaib nya lagi sempet aja makan ke Coto Makassar during our way to bandara.. hahaha pluss sempet beli oleh2 otak2 yang enak itu.. lengkap sudah lah perjalanan gw ke Makassar yang beyond expectation..

15. Denpasar

Kota berikutnya Denpasar.. Cuma sehari pergi pagi pulang malem. Yang bikin mupeng adalahhhh banyak orang kesini pake celana pendek + kaos + sandal jepit, sedangkan gw baju kerja.. hahaha super mupeng.. ahh iya gw lupak, ini juga pas puasa kesini, ga asoy banget deh, tapi berkahnya sempet bange ngebungkus Nasi Pedes Bu Andhika buat buka puasa heehhehe.. *sambil dalam hati merencanakan ke bali di bulan November.. hehehe..

16. PHUKETTT!!!

Nahhh ini yang ga terduga-duga, dapet invitation buat workshop disana.. (berhubung bulan puasa, workshop ko bulan puasa hahaha.. dan ternyata cuma gw yang puasaa, pantes aja gw doang yg agak bawel ahahha )

hmm, karena hawanya kerja jadi kurang excited sihh, plus lagi tahun 2012, gw baru kesana sama Nise n Inggi.. tapiii, namanya juga gratis kesini, harus dimanfaatkan juga doong ke tempat2 yang belum pernah di kunjungi tahun lalu.. Tahun lalu gw mengunjungi Phi phi Island, James Bond Island, and weekend market.. so harus yang selain ini dehh.. hehehe..

Nah secara yang ini dalam rangka kerjaan, jadi lah dapet hotel nya enak dipinggir Patong beach (klo dulu karena bayar sendiri, hotel nya agak jauh dr patong hahaha).. abis ke Patong, kita jalan2 ke Jungecylon (gw ga tau spelling yang bener nya) dan berhasil mencari tempat makan yg semua khas nya Thailand. Dimulai dari Tom yam, Papaya Salad, Padthai, Thai tea, plus dessert Mango sticky rice.

Besoknya, ternyata ada jadwal team building yang di manfaatkan city tour (hahahaha kedok abis), jadilah kita muter2 kota phuket, dari mulai ke Kata View Point, yang merupakan titik tertinggi nya Phuket, Ini dia penampakannya:

Image

trus lanjut ke pabrik yang buat kacang mede, trus ke pabrik madu n lebah2 gitu, terus nya lagi ke Big Buddha Temple, yang literally GEDE bangettt..

Image

Gw sama bos gw memutuskan untuk extend semalem, dan pilihan jadinya jatoh ke nonton Phuket Fantasea Show..

Image

well, untuk show nya same as my expectation, but packaging dari tour itu sendiri yang beyond my expectation, jadi sebelum masuk ke gedung show nya, di taman luar nya itu full of wahana kecil2, plus lucu, will be better klo kita nyampe di wahana itu 1-2 hour earlier, jadi bisa menikmati dulu apa aja yang ada di luar gedung nya. Since kita mepeet datengnya, jadi lah langsung masuk ke show nya. Oiya, tiket nya itu ada yang ketengan (cuma show aja) atau ada paket show + dinner, dan ada juga paket show + dinner + pick up at hotel. Setelah ditimbang, kayaknya lebih ekonomis yang show + dinner + pick up, dan lagi kita dapet diskon dari tour agent yang oke banget ini. Ini email dari Mr Puttachat yang selalu gw hubungi pas ke Phuket : naranong_2524@hotmail.com. Recommended!!

Satu hal lagi yang gw salut dari phuket yang uda jadi kota wisata ini adalah, mereka bisa mempackage semua liburan dengan baik.. Maksudnya, if lu memilih ke satu tujuan (missal ke phi phi, atau ke james bond, atau mau city tour, atau mau phuket fantasea, atau mau show thai boxing, atau mau show transgender itu), paketan harga nya itu adalah dimulai dari di jemput di hotel, sampai dianter balik lagi ke hotel. Jadi wisatawan disana ga perlu worried di bohongin dsb.. Cuma mesti lebih pinter milih tour agent.

Ceritanya to be continued yaaa untuk bulan August dan seterusnya.. Stay Tunee!!!

“Life is too short to be worried and not move on to the next step. Get out of your comfort zone. Live your life to the fullest.”

Cheers

Silvi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s