.A Glimpse of Year 2013 (Part 1).

At the end of this year of 2013, will share you a glimpse of this year magical story I’ve ever had. Lots of blessing I couldn’t count. Lots of story I couldn’t fully explain. Lots of laugh, joy (bukan tokoh yang saya idolakan loh ya), and happiness I couldn’t even imagined before. Lots of new places, new food, new pictures, during my adventure in this year of 2013. Yaaaa meskipun diantaranya bisa dilakukan karena pekerjaan saya juga yang mendukung. 🙂

Starts with me come back to Jakarta, after long 1 year and 5 months being “trapped” in Jogja. Well I can say, “trapped” yang menyenangkan, karena bisa menjelajahi kota baru, temen baru yang banyakk, tempat wisata yang tersembunyi, kuliner sampe ke solo, cave tubing ke pindul, cave explore ke goa oyot, main ke pantai yang udah ga keitung berapa kali selama di jogja, kongkow sanasini, belajar mancing (yang ternyata gw found out, bahawasanya gw hanya ahli dalam memancing keributan), orjaki ke goa selarong, hunting foto sampe ke kebun buah mangunan, main ke air terjun di tawangmangu, hiking2 kecil ke kaliurang, touring pake motor gede ke makam mbah Marijan, belajar nge batik di pedesaan gunung merapi, hunting di candi boko, mengunjungi ke Borobudur & ke prambanan setiap ada tamu (jackpot ke prambanan 3x berturut2 dalam 3 minggu dengan adaaa aja yang minta di anter kesana), hunting2 ke gembira loka (yg which is cuma jarak 100 m dr kantor SH 1), main bulutangkis seminggu sekali dari jam stgh 8 malem sampe jam 11 malem (yang agak mustahil dilakukan di Jakarta) dan lain lain dan semuanya menyenangkan 🙂

Dan cerita mengenai kembali nya saya ke Jakarta di penghujung tahun 2012, juga full of love, —I prefer not talking about this, since love can be sooo awesome yet hurt at the (almost) same time, since love (in reality) could make someone have enough reason to “hate” someone they used to loved, and this is beyond my imagination ( I never know the answer, kenapa kenapa nya, dan ini bukan menggambarkan saya ya hehehe)— well, agak curcol sedikit boleh lah yaa. Hehehe..

Skip lah ya about those part, memulai cerita dengan perjalanan dari kota ke kota tiap bulan nya.. check it out!! p.s karena hp gw ilang, I lostttt all the photo and the memory.. hiksss… eh gapapa deng, memory yang lain juga ikut ilang.. *semoga

February 2013

1. Jogja Part 1

Annual gathering kantor gw kali ini ke jogja, yang biasanya selalu di adain di jkt. Dan jackpotnya adalah foto ama Denny Sumargo!!! Hahahha bit creepy ini yaa hysteria gw, setelah jackpot di tahun sebelumnya adalah sebelahan duduk di pesawat sama Ronny Gunawan,, hiihihi

March 2013

2. Bandunggg..

Cukup banget lah mengunjungi sop kaki kambing BCA dago plus suis butcher mengenang 5 tahun gw di bandung..

3. Medan!!!

Nahhh kedua kali nya menginjak pulau sumatera setelah pulau Bangka 2 tahun lalu. Seriuosly, kerjaan gw di Medan ini(selain kerja benerannya ya) cuma makan makan dan makan kuliner yang beda2 tiap 3 x makan.. hahahaha.. parahh ya ini enak2 banget makanan di Medan. Mulai dari Soto Kesawan, Jala-jala plus durian pancake nya, bihun kuah kari yg gw ga tau namanya, sop sumsum sipirok, martabak kari, nasi goring pekantan, meskipun ga jadi makan mie tiongsim yaa gapapa lah yaa (foto lengkapnya bisa ke instagram @silvvvi, karena foto aslinya udah ilanggg seiring dengan hp yg juga ilang).

April 2013

4. Samarindaa…

Pertama kali nya menginjakkan kaki di pulau Kalimantan.. Kesan pertama adalah panas dan jalan menuju Samarinda lumayan berkelok-kelok dan menanjak menurun. Seru nya adalah dapet hotel yang view nya cantiikk, yaitu ke sungai Mahakam. Disini dapet kesempatan makan pindang patin yang ENAKKKKK bangeeett.. kenapa nulis nya lebay banget, karena emang ini enak banget hahaha.. *tetep ga menjelaskan. Sempet main ke tempat penangkaran panda yang di lindungi oleh WWF, on our way back to Balikpapan.

5. Balikpapan

Wuuhuu ini uda kayak kota banget sihhh di BPN ini.. dengan mantap nya kepiting Danditoooo yang luar biasa mantapp.. plus makan di d’ocean (thanks Nawaf uda ngingetin) resto nya di pinggir laut, dengan gw menghabiskan sendiri ikan steam plus tahu cabe garam plus es kelapa muda yang kayak nya ini porsi buat ber 3, bukan buat sendiri. Hehehe.

6. DERAWANNNN!!!

Ini namanya aji aji mumpung sihhh, karena ada kerjaan dines ke Balikpapan, jadi mau ga mau harus mesti (ga pernah ada paksaan sih) di extend lahh ke derawan. Padahal ga tinggal ngesot doang dari BPN, perlu naik pesawat 50 menit plus perjalanan darat 2 jm + boat kecil stgh jam dulu supaya bisa sampe di derawan. Aaaaakkk, ga ada kata yang tepat buat menggambarkan oke nya Derawan. Subhanallah enyak beneer disini, nyaman, sepi, jauh dari kerjaan,.. ahahhaa.. yaaa meskipun pas pergi waktu nya agak dipaksakan yaa, kerjaan tetep aja meneror.. hehehe..

2 days 2 nights (sebentar bgt sihh sebenernya) Di Pulau derawan ini kita (ga mungkin sendiri lah yaa, dengan guide Om Nawaf dan Gana yg aji aji mumpung juga pas dines ke BPN) pergi ke 4 pulau yang semua punya keunikan masing-masing.. ini yang gw suka dari derawan, ga Cuma pantai dan pantai aja yang dilihat. Di pulau pertama ada pulau Derawan tempat kita menginap, Alhamdulillah kita dapet penginapan yg masih “perawan” dengan best super view.. bisa liat penyu gede berenang2 di bawah penginapan kita. Next kita ke Pulau Maratua. Gw dapet foto baguuus banget disini, tenang, tentram damai. Air nya super jernih banget, dan kita bisa ngeliat ikan dari atas air. Yes, this island on our own for hmmm 4 hours?

Image

Image

Abis dari Pulau Maratua, kita ke pulau dan danau Kakaban, dimana kita bisa berenang sama ubur ubur baik hati yang tidak mengeluarkan racun atau apapun hehehehe. Bener2 unik pulau kakaban ini, mungkin semacam danau kecil yang ada di tengah2 pulau..

Image

Image

Next abis itu kita Pulau Sangalaki, dimana kita bisa lihat penangkaran penyu penyu yang masih kecil.. tapi yang paling jelas gw liat si penyu2 ini di keluarin dari ember terus di biarkan ke laut adalah pas di pulau derawan nya sendiri sih… rasanya puasss banget yak pas megang penyu nya terus di lepasin sendiri ke pantai… hehehhe..

Image

Ceritanya to be continued yaaa untuk bulan Mei dan seterusnya.. Stay Tunee!!!

“Life is too short to be worried and not move on to the next step. Get out of your comfort zone. Live your life to the fullest.”

Cheers

Silvi 🙂

.Dedicated to all my Friends.

Sudah hampir seminggu ini, saya sedang galau berat.. i know exactly what i was thinking about.. but i dont know how and with whom i could share this.. i just wrote all of those through kinda a paper and of course i already shared those with my Trustfully God, Allah SWT, along my prayer times.. and yeah, It absolutely works.. Alhamdulillah..

“Everything happen for a reason. if there was no reason, so that’s not exactly everything” 😀

sampai akhirnya hari ini dengan air mata saya yang sudah mengering dan habis sepertinya (hahaha), saya menemukan sebuah lagu dengan lirik yang sangat bagus.. lagunya bondan dan fade 2 black yang berjudul kita selamanya.. apabila diperhatikan seksama lagu ini, liriknya sangat indah.. apa karena saya yang sedang galau ini ya.. bukan bukan, saya sedang tidak galau.. tapi saya sangat merindukan sekali teman2 saya yang sudah merantau demi mencari sesuap nasi dan segenggam berlian..

Izki, Anggi, Asti, Nise, Inggi, Ninda, Dwi, Iyeth, Sindy, Gita, Novi, Anggi tn, Toil, Rudi, Dinda, Gea, Gana, Nawaf, Shelly, Handika, Pipop, Tyas, Tommy, Diana, Widy, Vera, dan Ucup.. I miss you guys a lot.. This one song for you.. for us.. 🙂

eiyo… it’s not the end, it’s just beginning
ok… detak detik tirai mulai menutup panggung
tanda skenario… eyo… baru mulai diusung
lembaran kertas barupun terbuka
tinggalkan yang lama, biarkan sang pena berlaga
kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
masa jaya putih biru atau abu-abu (hey)
memori crita cinta aku, dia dan kamu

saat dia (dia) dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory
kita membumi, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history
bergegaslah, kawan… tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat… kita untuk slamanya!

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan

saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi… (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padamu
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan… kau tahu, kawan… kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan

bergegaslah, kawan… tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan dan saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat…

And last but not least, for my Bestfriend, my Mate, my Partner in Crime, my Partner in Eating Shopping and everything, Wisnu Eka Prawira.. Congratulation for your graduation.. So proud of you dear.. Thats the best i can do for you.. Thank you for your understanding and everything, and im so sorry for the mess i made..

Pursue your goals, chase your dreams, and live your life to the fullest.. InsyaAllah kita bisa besar dengan cara yang berbeda satu sama lain.. Work hard, play harder, pray hardest.. 😀

Cheers,

Enjoy your life to the fullest 😀

.kerokan.

hari ini saya resmi pertama kali mengalami yang namanya dikerokin.. hanya satu kata buat kerokan. SAKIT!!! hahaha.. kerokan ini sakit banget euy.. ya secara saya bukan orang yang bisa menahan sakit.. for example: facial merupakan ajang menyakiti diri sendiri, namun tetap dilakukan..

setelah dikerokin, saya tidur, tidur sepuas2nya.. bangun2 enteng kepala saya, meskipun masih sakit2 dikit di leher.. masuk angin ini sungguh membatasi gerak.. hahaha..

Cheers,

Enjoy your life to the fullest :D

.Renungan Pagi Hari.

Aku terdiam dalam sepi

Sepi menantang gejolak pikiran

Pikiran bertaut oleh hati terdalam

Sedalam anganku ingin merengkuhNya

Ingin rasanya aku  mengaku

Mengakui apa yang selama ini salah

Salah namun tetap kulakukan

Cukup!!

Aku cukup bermain

Bermain dengan jati diri yang masih ranum

Ranum sebelum waktu yang sesungguhnya

Sudah!!

Aku telah menyudahi

Menyudahi permainan busuk ini

Semakin membusuk apabila diteruskan

Wahai Engkau Sang Maha Pencipta

Tunjukkanlah jalanMu kepada hambaMu yang rendah ini

Rendah karena sering melalaikanMu, melupakanMu, menyingkirkanMu

Tunjukkanlah ya Tuhanku

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang).

Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang).

Raja/Penguasa di hari pembalasan.

Hanya padamu kami menyembah, dan hanya padamu kami memohon pertolongan.

Tunjukkan kami “Shiraatal Mustaqiim” (Jalan Lurus).

Jalan yang penuh nikmat kepada mereka, bukan yang Engkau murkai pada mereka, bukan juga yang sesat.

(Al Fatihah 1-7)

Cheers,

Enjoy your life to the fullest 😀

.Big is beatiful, isn’t it??.

Pada era tahun 80-an dulu, saat cewek-cewek betubuh sintal memenuhi halaman majalah, siapa sangka kalau cewek seceking Kate Moss bias menjadi ikon cewek cantik dan seksi. Tapi nyatanya, decade selanjutnya seluruh cewek di dunia berlomba-lomba untuk jadi yang paling kurus dan menganggap tubuh kurus menjadi tubuh yang ideal dan menjadi idaman semua kaum pria.

Hmm, padahal jauh sebelum kita kenal dunia fashion show, cewek cantik dan seksi adalah cewek yang bertubuh gemuk. Buktinya bisa kita lihat pada lukisan para maestro seperti Rembrant. Dunia boleh berubah lho, tapi ga berarti orang yang gemuk bisa kehilangan pedenya. Diluar masalah kesehatan, gemuk ato kurus sama indahnya, sekaligus sama-sama punya keuntungan. Klo kurus tapi ga pernah olahraga dibandingkan dengan cewek gemuk yang olahraga akan jauh lebih sehat si cewek gemuk itu. Jadi kadar kesehatannya yang dimiliki dapat dilihat dari seberapa rajinnya si cewek dalam berolahraga dan mengatur pola makan.

Ada yang bilang juga, gemuk itu turunan dari kedua atau salah satu orang tua kita. Ada juga yang dari lahir memang sudah memiliki tulang yang besar. Mungkin contohnya saya, yang dari lahir tulangnya sudah besar, jadi mau diet-dietan segila apapun, tidak akan membuat diri saya sekurus dan seseksi Cut Tari :p. Ada juga model Tyra Banks, yang telah membuktikan bahwa cewe tidak harus bertubuh kurus untuk dapat tampil cantik. Banks juga telah membawakan acara kompetisi model dengan yang didesain dengan size plus, 10 keatas. Jadi ga ada kata ‘ga mungkin’ buat cewe berukuran plus buat jadi model.

Tapi apapun itu, saya tetap mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada saya. Karena sebenarnya banyak lho kelebihan jadi orang gemuk. Contohnya.

1. Eye Catching
Yaiyalah jelas eye catching dan juga gampang diingat sama orang yang baru pertama kali ketemu. Seseorang pasti akan jauh lebih sadar keberadaan seorang yang berbadan gemuk dibandingkan yang kurus. Tanpa perlu menarik perhatian yang heboh-heboh supaya orang dapat mengenal kamu, (setidaknya) orang akan lebih mengingat kita.

2. Jarang di godain
Cewek bertubuh gemuk seharusnya ga perlu iri terhadap cewek bertubuh kurus yang kerap digodain cowok dan dijadikan bahan fantasi mereka. Selain diomongin dibelakang (ayo ngaku cowok-cowok), kerap juga dibandingkan antar cewek yang satu dengan yang lain. Meskipun ga menutup kemungkinan, cewek bertubuh gemuk bias dijadikan bahan celaan juga sih. Hehehe.

3. Punya kekuatan sikut sana sini.
Harus berebut dengan naik bus? Ga perlu takut. Dengan ukuran tubuh kita yang besar, pastinya akan lebih mudah, dengan nyikut tangan kiri kanan untuk maju duluan. Hehehe.

4. Hobi makan atau ngemil
Saat teman-teman lain sibuk mengurangi karbohidrat dan mengatur jam makan malam, kita bias cuek menikmati makanan yang kita suka. Sudah gemuk ini, ngapain susah. hahaha. Orang lain pun akan memaklumi kalau kita doyan ngemil atau makan dengan porsi yang besar.

5. Tangguh
Cewe berbadan besar identik dengan tangguh dan kuat. Jadi ada beberapa cowo yang takut kalah tangguh sama kita. Padahal menurut saya sih, semua cewe sama fragile nya di dalam. Lumayan lah klo bisa mengelabui cowo klo kita itu tangguh dan tidak dapat di taklukkan begitu saja. Padahal dalemnya sama-sama cengeng dan gampang tersentuh. Hehehe.

6. Cinta sejati
Ini nih poin yang paling dahsyat, dalam cinta sejati. Salah satu keuntungan bertubuh gemuk adalah kita ga perlu khawatir si dia hanya menyukai fisik kita, seperti yang dikhawatirkan banyak cewek ramping dan cantik. Karena dari ketemu juga uda gemuk, yang penting saling sayang dan bisa menerima kita apa adanya, tanpa menuntut kita harus menurunkan berat badan. Kita boleh bangga karena cowok kita pasti menyukai pribadi kita dengan tulus. Isn’t that so sweet? 😀

Yang penting buat kita lakukan adalah:
1. Jangan terlalu focus pada berat badan, tapi pada kepribadian kita. Keindahan fisik hanya bertahan sebentar, tapi pribadi yang lebih baik bakal abadi. Guarantee it!

2. Pede. Pake baju apapun yang penting itu pede, klo kita ga pede memakainya, ya orang juga akan melihat kita sebagus itu.

3. Berpakaian sopan dan tertutup. Risih juga kan ngeliat lemak di kiri kanan, atau tulang yang menonjol. Jadi berpakaian lah yang rapih dan sopan.

4. Olahraga dan Mengatur pola makan yang seimbang. Ini yang paling penting. Olahraga yang teratur dapat membuat diri kita bugar, sehat, dan tidak gampang diserang penyakit. Dan saya sangat ga percaya klo orang gemuk lebih mudah terkena penyakit, itu anggapan yang salah besar, karena hal ini sangat tergantung dengan intensitas kamu berolahraga.

5. Senyum donk. Klo dengan senyum kamu akan merasa cantik, maka tersenyumlah setiap saat, sehingga orang pun akan menganggap dirimu cantik dan lebih bersinar. 😀

Sooo, mulailah bersyukur dan menikmati tubuhmu apa adanya. Poin yang mau saya ambil adalah hiduplah sehat dengan berolahraga dan mengatur pola makan yang seimbang. 😀 😀 😀

“Thin people are beautiful, but fat people are adorable” – Gleason Jackie

*dikutip dari sebuah artikel di cita cinta punya riris dengan sedikit modifikasi..hehehe..

Cheers,
Enjoy your life to the fullest 😀 😀 😀

.Pengen.

pengen main Basket

pengen main Futsal

pengan main Badminton

pengen main Voli

pengen main Pimpong

pengen olahraga olahraga

huaaa huaa *tapi ga mau jogging hahaha..

gini nih klo olahraga yg disuka olahraga team semua, jadi klo g ada yg ngajakin, jadi terhambat deh..

.You can’t always get what you want.

Glee Cast – You Can’t Always Get What You Want

No, you can’t always get what you want
You can’t always get what you want
You can’t always get what you want
And if you try sometime you find
You get what you need

I saw her today at the reception
A glass of wine in her hand
I knew she was gonna meet her connection
At her feet was her footloose man

You can’t always get what you want
You can’t always get what you want
You can’t always get what you want
But if you try sometimes you might find
You get what you need

Oh yeah, hey hey hey, oh…

I went down to the Chelsea drugstore
To get your prescription filled
I was standing in line with Mr. Jimmy
And man, did he look pretty ill
We decided that we would have a soda
My favorite flavor, cherry red
I sung my song to Mr. Jimmy
Yeah, and he said one word to me, and that was “dead”
I said to him

You can’t always get what you want, no!
You can’t always get what you want (tell ya baby)
You can’t always get what you want (no)
But if you try sometimes you just might find
You get what you need
Oh yes! Woo!

You get what you need–yeah, oh baby!
Oh yeah!

yeah, we cant always get what we want, but what we need.. and i believe Allah SWT knows about what we need, what i need right now so well .. so be patient please!! hahaha..

thanks a bunch for my dearest friend, izki, for show me this lyrics..

xoxo cheers

enjoy your life to the fullest.. 😀

.keluarzonanyaman.

hari ini 14 oktober 2009..

saya ingin menulis, tapi saya bingung apa yang akan saya tulis..

sebenernya saya ingin sekali mengartikan nama dari blog saya ini “keluar zona nyaman”.. hal ini sangat sangat terjadi di hidup saya.. setiap saya menemukan sebuah “tempat” yang menurut saya nyaman, maka seringlah saya dihadapkan pada kondisi dimana saya harus keluar dari zona nyaman itu.. apapun itu bentuknya saya seperti “diharuskan” keluar untuk mencari zona-zona nyaman yang lain.. and honestly that’s so difficult for me to get “condition” where i could feel as comfort as i used to be.. so hard for me, i dont know for someone else to get their comfort zone only in a single minute maybe..

but, i learn so many things in my life.. thanks for everyone that make my life so wonderful.. i did not hate to someone, but there is “A” thing that could made me not comfort as we used to be in our last togetherness.. BIG sorry for all mistakes i ve made.. i didnt mean it.. im sure all of us grow in our mature own way.. we are an adult now, so please act like an adult one.. im trying too now..

dedicated for my first group in college.. i miss u all guys.. sorry for everything.. may success be with you all guys.. i pray for us..

cheers,

enjoy your life.. 🙂

.Sarjana Teknik Industri ITB.

ALHAMDULILLAHIROBBILALAMIN…..

28 Agustus 2009 pukul 15.30

pengumuman kelulusan sidang sarjana saya diumumkan dengan nilai tugas sarjana A seminar A sehingga nilai tugas akhir A.. ya ALLAH terimakasihterimakasih..alhamdulillah.. puji syukur bangeet.. undescribeable..unbelieveable..unforgettable.. 🙂

berikut sebuah kata pengantar ucapan terima kasih saya kepada orang-orang sekitar saya yang selalu men-support dimana pun saya berada.. terima kasih terima kasih..

.Kata Pengantar.

Segala puji bagi Allah SWT saya panjatkan didalam hati yang terdalam atas rahmat, karunia, petunjuk, dan tuntunan-Nya yang telah diberikan kepada saya dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini. Sebuah tugas besar sarjana yang telah memberikan banyak pelajaran, baik pelajaran akademik maupun pelajaran kehidupan yang sangat rugi untuk disia-siakan. Perjuangan tugas sarjana ini hanya merupakan sebuah perjalanan kecil yang singgah di hidup saya. Masih banyak petualangan-petualangan lain diluar kehidupan sana.

Mungkin tidak hanya pada output saya melihat dari sebuah tugas sarjana. Proses merupakan hal yang terpenting dalam hal ini. Banyak keluhan, kesalahan, kebimbangan, ketelodoran, kemalasan yang saya buat. Akan tetapi hal inilah yang membuat saya banyak belajar, banyak menghargai, banyak mensyukuri, dan banyak belajar untuk ikhlas dalam mengerjakan apapun dalam kehidupan. Banyak sekali jalan tak terarah dan sangat berliku yang saya lalui. Akan tetapi dengan segala kebesaran-Nya, selalu ada sebuah jalan kecil dengan sebongkah harapan yang besar untuk dapat melanjutkan perjalanan singkat saya ini.

Terima kasih yang tak bisa saya ungkapkan betapa besarnya kepada kedua orang tua saya, Papa dan Mama, serta Adik yang selalu ada di hati saya, menghibur saya, menyayangi saya, mendukung saya, dan selalu membuat hati saya tersenyum untuk selalu bersyukur kepada-Nya, karena telah memberikan anugerah dengan memiliki Papa, Mama dan Alvin di hidup saya. Love you all more and more.

Terima kasih juga sangat besar saya ucapkan kepada dosen pembimbing, Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing, memberikan arah dan saran kepada saya dalam proses penyelesaian tugas sarjana ini. Terima kasih untuk kesabaran, kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar dan akan belajar terus. Terima kasih juga saya ucapkan kepada dosen penguji Bapak Andi Cakravastia dan Bapak Sukoyo yang sudah memberikan saran, kritik, dan masukan yang membangun dalam penulisan tugas sarjana ini.

Terima kasih kepada Bapak Endang yang telah mengizinkan saya untuk melakukan penelitian tugas sarjana ini di PT. Stallion, Bapak Joko yang selalu saya buat repot dan dengan sabar membimbing, menjelaskan dan menyediakan semua data yang saya butuhkan. Terima kasih juga pada Bapak Sugeng, Bapak Ruskandar, yang telah menjelaskan banyak hal mengenai perusahaan ini kepada saya.

Terima kasih kepada sahabat saya Izki Aldrin Iswarna, Wisnu Eka Prawira, dan Ringgandini Anggitasari, terima kasih atas waktu, teladan, pelajaran, kesabaran, dan semuanya yang bisa membuat saya tambah dewasa dan mengerti arti kehidupan dan persahabatan itu sendiri. Terima kasih Bun untuk semuanya, still need you. Terima kasih kepada Asrininda Ferialdy, Dwi Arryma Niza, Inggita Prasasya, dan Hertyasti Pradita yang selalu menanyakan progres perkembangan TA saya dan tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada saya. Terima kasih kepada Dwi Hutapea, Sindy Allrani, Elisa Julietta, Putri Rine Anggraini, Gitaditya Witono, Dita Ayu Handari, teman berkeluh kesah, teman belajar yang menyebut dirinya kelompok belajar opor, meskipun saya menjadi anak baru, tapi saya merasa sangat diterima dan sangat amat nyaman di share house. I love you all my best friends, best i ever had.

Terima kasih kepada keluarga besar LSP 2005, tempat dimana saya bisa belajar, tertawa, mengeluh, bersenang-senang, bahkan tempat saya melarikan diri. Terima kasih kepada Fira Tanujaya yang memberikan ilham coding gantt chart yang sangat luar biasa, Krisjanuardi Aditomo sebagai seorang event organizer yang sangat handal dalam menangani semuanya, Irra Nur Hegwisi yang sangat amat bernyali dengan pulang kerumah naik motor meskipun itu tengah malam, Irwan Hernawan yang sangat berbakat menjadi orang sukses di kemudian hari, Bayu Panji Permono yang selalu menjadi teman seperjuangan fasttrack dan seperjuangan TA di stallion, Hardian Prabianto teman berantem yang sangat seru dan sangat jenius, dan memberikan ilham ke”optimal”an kepada saya yang sangat berarti, Gitaditya Witono yang saya kagumi dengan semua keunikan pemikirannya, Tendy Saktyaji yang sangat mengerti atas kelambatan saya dalam mengerjakan tugas, Alfie Novriansyah Zairul dengan semua bunyi-bunyian yang masuk ke telinga saya, Ivan Kristianto Singgih yang saya percayai akan menjadi seorang dosen yang akan dicintai oleh semua muridnya kelak, teman seperjuangan fast track, TA, Gana Respati yang menjadi inspirasi saya, seorang wanita yang tangguh dan telah membuat mata saya terbuka dalam belajar banyak hal untuk dapat menghargai hidup ini, Arviani Manahera yang meskipun semua orang mengatakan freak, tetapi bisa jadi wanita karir yang sukses dan mandiri, Nawaf Abdullah yang menjadi seorang teman yang sangat baik dan bisa dipercaya, dan Elisa Julietta Sirait yang mempunyai suara indah dan telinga yang bersedia saya limpahkan cerita-cerita tidak penting yang terjadi dikehidupan saya. Terima kasih juga untuk keluarga besar LSP 2003, 2004, 2006, Mas Iis, Mas Wisnu untuk ilmu ”merge” yang diberikan, serta tidak lupa kepada semua Dosen LSP yang sangat amat memfasilitasi kami, asistan LSP dalam mengejar cita-cita sarjananya. Terima kasih.

Terima kasih kepada Tim Basket Putri MTI, Santi Setyaningsih, Sekar Arrum, Sinta, Anindita Septadiani, Agnes Felicia, Audi Rachma, Henny Triana, Arlene Khrisnadewi, Tanya Sosromihardjo, Andani Agniputri, Aliya Paramitha, Dhanistha Sidhikara, Arfi Jayanti, Nurhartati Subarkah, Imaniar Satwika, Pratiwi Karim, Stephanie Amanda Lie, Nadya Natalia, Made, Annelis Ashita, yang telah memberi saya kesempatan belajar banyak hal dalam menjalani kehidupan lain selain akademik di dunia perkuliahan ini. Terima kasih juga untuk pelatih Edward Mulianto, Aji Wibowo, dan Tim Basket Putra MTI. Terima kasih juga kepada Tim Futsal Putri MTI, dan Tim Voli Putri MTI, I am proud to be part of the team.

Terima kasih kepada teman-teman TI 2005 yang selalu mengisi hari-hari saya dalam 4 tahun masa perkuliahan, Noviana, Shelly Wijaya, Mack Stanly, Didit Tri Rahardian, Edwin Kocil, Reza Aldi, Raden Nur Dias Muhammad, Reza Rizki Tri Putra, Abdullah Alaydrus, Mochammad Sandy, Zulmy Ikhsan Wiharsya, Wahyu Ajiprabowo, Primaghany, Reza Rizki Muttaqien, Galang Perdana Ananto, Reza Ardian, Sahat Martua, Daniel Sanjaya, dan semua TI 2005 yang terlalu banyak untuk di sebutkan. Terima kasih, terima kasih atas 4 tahun yang tidak akan saya lupakan dan akan selalu saya kenang di hidup saya. Terima kasih kepada teman-teman MTI, tempat belajar, bermain, berorganisasi, berinteraksi dan semuanya. Terimakasih untuk teman-teman TI 2002 sampai TI 2007.

Terima kasih kepada teman-teman di Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, yang lagi-lagi telah memberi pandangan dan pemikiran lain dalam hidup saya, membuka mata saya bahwa dunia tidak sesempit itu. Terima kasih kepada Rudy Nasuha yang telah memperkenalkan kepada saya dunia ini, Shana Fatina seorang inspirasi saya dari SMA dan menjerumuskan saya ke dunia Teknik Industri dan, Yarri Prima Andistra, Pradipta Kameshwara, Panca Yudha Kurniawan, Jufri Sinurat, Daniel Aritonang, dan semua yang ada di kabinet, meskipun saya baru sebentar mengenal kalian, saya yakin kalian semua akan menjadi orang-orang yang hebat suatu saat.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat saya di SMP dan SMA, Tito Husein Batubara buat semua curhat dan nasihat via YM-nya, Widy Krisna Dewi, Fitri Septi Anggraini, Diana Andarini, Handika Prasetya, Dyah Ayuningtyas, Tommy Raharja, Muhammad Rusydi, Janur Primaningsari, Rahma Evasari, Genazis Wikanta, Anggara Gilang Dwiputra, Veramytha Diah Utari, Muhammad Yoesoef, Anindita Triandari, Oktarinda Rahasya. Kalian semua tetap ada di hati saya, kapanpun dimanapun selalu.

Rully, Kak Lely, yang secara langsung maupun tidak langsung banyak membantu dalam penyelesaian tugas sarjana ini. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan secara eksplisit dalam tulisan ini, saya bukanlah seseorang tanpa adanya kalian semua. Saya sadar akan ketidaksempurnaan tugas sarjana ini, tetapi saya berharap dapat memberikan sesuatu yang insyaAllah dapat berguna dan bisa memberi manfaat.

Bandung, Agustus 2009

Silvia Rahmawati