.Sapo Tofu Brokoli Seafood.

.Sapo Tofu Brokoli Seafood. (cukup untuk 4-5 orang)

Sayur:

Brokoli, Buncis, Jagung muda kecil, Wortel, klo ada sayur2 sisa yg kira bisa dimasukin juga boleeh.. daripada sayurnya dibuang, masukin aja semua..hehehe..

Tambahan:

Bakso, Jamur, Udang, Tofu, sama seperti sayur, klo ada sisa2 makanan layak makan macam ayam ato daging sosis cumi ato apa lah, bisa dimasukin juga.. secukupnya aja yaa..

Bumbu:

5 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 3 cabai keriting merah, daun salam, lengkuas dikeprek, bumbu penyedap, lada, saos tiram, garam, gula.

Cara membuat:

Iris bawang dan cabai2, masukkan kedalam penggorengan, goreng sampai bawang putih kecoklatan dan berbau harum. masukkan lengkuas ama daun salam, lanjut tambahan2 macam bakso jamur udang dll. kalau uda agak2 mateng udangnya, masukkan semua sayurnya. Lalu tambahkan bumbu penyedap, lada, saos tiram, garam, gula, dikira2 aja semuanya..hahaha..aduk aduk..biarin ampe sayurnya matang, terus dirasain, apa yang kurang, klo kurang sedap tambahin garam ato royco.. ya sesuai selera..terakhir masukkan tofu yang sudah digoreng setengah mateng..aduk lagi deh..jadi deeehh..

makan bersama keluarga anda masing-masing, karena saya sebagai newbie dalam  hal masak memasak, jadi apapun masakannya, akan terasa nikmat..hahahahha..

sekian dan terima kasih

Cheers,

Enjoy your life to the fullest.. 😀

Advertisements

.Chicken Katsu.

.Chicken katsu. (cukup untuk 4-5 orang)

1/2 kg potongan dada ayam yang uda di buang tulang2nya, terus di fillet, potong2 sesuai selera. Campur bumbu-bumbu, bawang putih 4-6 siung (ngira2), garam, bumbu penyedap, lada bubuk, kecap asin (klo gw si gw kasi saos tiram), gula dikit, terus campur si ayam yg uda di fillet tipis2 ke bumbu (bahasanya di marinade), terus biarin aja setengah-1 jam di kulkas, biar bumbunya meresap ampe dalam.

Siapin 1 butir telor  ama tepung panir. celupin si ayam fillet yg uda direndam td ke telor terus ke tepung panir, dua kali ya.. goreeng deh dengan minyak tp jangan gede-gede..cepet gosong entar.. hehehe..

klo mau lebih berkreasi lagi, jangan ayam aja yg ada didalemnya, kasi keju lembaran ama daging asap. sajikan dengan kentang goreng, mayonaise, dan sambal tentunya.. dijamin maknyus dah..hahahha..

makan bersama keluarga anda masing-masing, karena saya sebagai newbie dalam  hal masak memasak, jadi apapun masakannya, akan terasa nikmat..hahahahha..

sekian dan terima kasih

Cheers,

Enjoy your life to the fullest.. 😀

.Chicken katsu+sapo tofu brokoli seafood.

Kemarin hari minggu 7 Februari, saya pulang ke jakarta hanya demi mengambil handphone saya yang tertingal di sana..hahaha.. how stupid silly me!! karena baru pulang sabtu pagi naik travel, jadilah ikut mama belanja ke pasar tradisional di rawamangun untuk kebutuhan 1minggu ke depan..

*jreng jreng jreng, tiba2 saya mempunyai ide untuk masak..hahaha..pengen bikin chicken katsu..akhirnya saya membeli bahan2 yg kira2 dibutuhkan (ngira2 sendiri kira2nya perlu apa) + masaka sapo brokoli tofu udang bakso jamur dan sayur tambahan laiinya.. waah mantap bener deh..saya baru merasakan sebenernya masak itu seru banget klo abis itu dimakan rame2 brg keluarga.. tau dah enak apa ga.. yg penting habis semua makanannya.. hehehe..

karena banyak banget bikin chicken katsunya, jadi lah dibawa hari ini ke bandung bersama tahu ayam telor yg dikukus + perkedel + ati ayam dan yg sangat tidak dapat ditemukan dimanapun sambel bajak terasi pedas yg mantap bikinan si iyuk di rumah..hehehhe.. buka puasa tadi pun sangat nikmat sekaliii..alhamdulillah.. 😀 😀 😀

cheers,

enjoy your life to the fullest.. 😀

.oseng-oseng tofu kornet sosis pedas.

Hari ini saya harusnya ke rumah bita.. tapi apa daya ketiduran..baru bangun jam6.. nyari tebengan ga dapet, akhirnya mw naik angkot aja.. tapi ternyata disana jam 7 uda bubar.. jadi yaaa klo saya kesana baru dateng juga bubar.. akhirnya saya putuskan untuk MEMASAK..ahahhaa..

ntah kenapa ya saya ga bisa masak.. pasti aneh2 deh hasilnya..baru oke pada pembuatan masakan yg sama untuk kesekian kali.. bikin spaghetti baru enak pada pembuatan yang ke-10 kali deh kayaknya baru enak banget..ahahhaa.. Masak apakah gerangan saya sekarang?? Spageti uda bosen.. yang ada dikulkas saya aja semua saya ambil dan dimasak jadi satu.. ada tofu, kornet, sosis ama bawang2 cabe sambel..

Jadilah saya bikin OSENG.OSENG.TOFU.SOSIS.KORNET.SANGAT.PEDAS.SEKALI.. aahahhahahaa..paanjang kan namanya.. sumpah ya ini masakan paling ga jelas yg pernah gw bikin,,tapi lumayan enak sih (menurut saya loh,,yaiyalah masak sendiri makan sendiri).. gapapa bwt iseng2 lumayan juga.. Ni ada fotonya sebelum saya makan..berantakan abisss..hihihiii…

14042009695

Enjoy your life.. 🙂